INILAH YANG TERJADI JIKA BUMI KEHILANGAN OXYGEN SELAMA 5 DETIK


Oxygen adalah satu unsur yang penting bagi kelangsungan makhluk hidup, tanpa adanya oxygen tentunya tidak akan
pernah ada kehidupan di dalam bumi ini.
Lalu apakah yang akan terjadi jika seandainya Oxygen hilang selama 5 detik, dampak apakah yang akan di timbulkan bagi kelangsungan hidup makhluk hidup lainnya yang ada di dalam bumi ini ?
Berikut beberapa ulasan yang akan kami jelaskan dampak yang terjadi jika oxygen hilang selama 5 detik,



Permukaan bumi menerima sinar matahari setelah partikel sinar matahari dipantulkan oleh partikel di udara, yang salah satunya adalah molekul oksigen. Jika tidak ada molekul oksigen di bumi, maka semakin sedikit partikel yang dapat memantulkan sinar matahari. Hal ini membuat langit akan terlihat sangat gelap.


Permukaan bumi akan mulai retak dan menjadi abu. Hal ini terjadi karena 45% dari kerak bumi adalah oksigen. Kamu akan jatuh bebas karena tidak akan ada lagi tanah untuk berpijak. Pemandangan luar angkasa bukan lagi bisa kita lihat dari langit langit kamar tentunya dapat kita lihat dari segala arah.


Bumi dilindungi oleh lapisan ozon agar sinar matahari dapat tersaring sebelum masuk dan mencapai permukaan bumi. Ozon mengandung tiga molekul oksigen. Jika oksigen menghilang selama 5 detik, maka manusia dapat terpanggang sinar matahari.

Gendang telinga kita juga membutuhkan oksigen. Jika oksigen dari bumi menghilang dalam 5 detik, maka tekanan udara di bumi akan menurun sebanyak 20%. Penurunan tekanan udara yang drastis ini bisa membuat gendang telinga rusak dan manusia kehilangan pendengarannya.


Air mengandung dua komponen, yaitu oksigen dan hidrogen. Jika oksigen menghilang dari bumi, maka oksigen di dalam air ikut menghilang dan menyisakan hidrogen. Hidrogen sebagai unsur kimia paling ringan dalam tabel periodik akan membuat semua air menguap ke angkasa.


Mesin kendaraan membutuhkan oksigen untuk proses pembakaran agar dapat bergerak. Tanpa oksigen, kendaraan akan berhenti. Helikopter dan pesawat juga akan terjatuh dari langit.


Bangunan yang berbahan beton membutuhkan oksigen untuk tetap keras. Jika oksigen menghilang, maka semua bangunan, jembatan, dan jalanan yang terbuat dari beton akan hancur.


Selama ini berbagai macam logam di bumi tidak saling menempel karena ada lapisan oksidasi yang menyelimutinya. Jika Oksigen menghilang, logam-logam akan saling menyatu dalam sekejap tanpa berubah ke bentuk cair.


http://www.masterindo88.info/register.php

Komentar